Senin, 23 Oktober 2017

Timnas Indonesia Siap Hadapi Lima Laga Sea Games 2017

id Timmas, U22, sea games 2017, bima sakti karawaci, asisten pelatih,
Timnas Indonesia Siap Hadapi Lima Laga Sea Games 2017
Pesepakbola Timnas Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan (pelatnas) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, sebelum berlaga di piala AFF 2016. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/Dok).
Kami yakin dengan para pemain yang ada
Tangerang (Antara Megapolitan) - Tim nasional U-22 Indonesia siap menghadapi lima laga di Grup B SEA Games 2017, Malaysia, kata asisten pelatih timnas Bima Sakti Karawaci, Tangerang, Selasa.

Sebagai informasi, jumlah pertandingan di Grup B yang berisi enam negara itu lebih banyak dibandingkan Grup A dengan lima negara.

"Kami yakin dengan para pemain yang ada," kata Bima usai mengawasi jalannya pemusatan latihan di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH).

Adapun pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Karawaci yang digelar 7-11 Agustus 2017.

Namun, dari 25 pemain tersebut, ada dua orang yang masih absen yaitu bek tengah Bagas Adi Nugroho karena masih dalam penyembuhan cedera lutut dan penyerang naturalisasi Ezra Walian yang dipersilakan menuntaskan urusan terkait klub barunya.

Bila Bagas belum bisa diperkirakan kesembuhannya, Ezra diyakini dapat tiba di Karawaci pada Rabu (9/8) atau Kamis (10/8).

"Yang pasti timnas punya Yabes dan Marinus sebagai penyerang. Ezra akan bergabung besok atau lusa dan nantinya akan beradaptasi dengan teman-temannya yang lain. Pelatih Luis Milla akan memantau langsung perkembangan Ezra," kata Bima.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, gelandang timnas U-22 Evan Dimas menyebut dia dan rekan-rekannya siap jika harus menghadapi lima pertandingan di SEA Games.

Evan percaya pada strategi yang akan diterapkan tim pelatih di pesta olahraga multicabang Asia Tenggara tersebut.

"Kami siap dan optimistis bisa memaksimalkan hasil di setiap laga. Tim pelatih akan mengatur bagaimana stamina bisa terus terjaga," tutur dia.

Adapun latihan pada hari ini, Selasa, merupakan bagian dari TC terakhir timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2017 Malaysia dan digelar pada 7-11 Agustus 2017 di Lapangan Sepak Bola SPH, Karawaci, Tangerang.

Di SEA Games 2017 Malaysia, timnas U-22 Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Timnas U-22 sendiri akan membawa 20 pemain inti ditambah satu pemain cadangan ke SEA Games 2017, Malaysia.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

Agar dapat lolos ke semifinal, Indonesia setidaknya harus menempati posisi kedua klasemen Grup B.

Grup A SEA Games 2017 beranggotakan tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam

Editor: Andi Firdaus

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga