Minggu, 22 Oktober 2017

Ritel Jepang Uniqlo Memperluas Jaringan Di Indonesia

id Ritel Jepang, Jepang, Uniqlo, Memperluas, Jaringan, Indonesia, Australia, Belgia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Surabaya, Jat
Ritel Jepang Uniqlo Memperluas Jaringan Di Indonesia
Ilustrasi - Sejumlah penari saat menarikan tari kreasi saat peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724 di Taman Surya, Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/Dok).
Pihaknya membuka dua gerai Uniqlo yakni di Tunjungan Plaza yang rencananya akan dibuka pada 1 September 2017, dan di Pakuwon Mall, Surabaya pada 15 September 2017.
Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Peritel fesyen asal Jepang Uniqlo berupaya memperluas jaringan di Indonesia dengan membuka dua gerai di Surabaya, Jawa Timur.
    
Direktur Utama PT Fast Retailing Indonesia (pemegang lisensi Uniqlo) Michiaki Tanaka dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan brand fesyen ternama asal Jepang itu akan membuka dua gerai di Surabaya, Jawa Timur.
    
"Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial untuk digarap," katanya.
    
Oleh karena itu, pihaknya membuka dua gerai Uniqlo yakni di Tunjungan Plaza yang rencananya akan dibuka pada 1 September 2017, dan di Pakuwon Mall, Surabaya pada 15 September 2017.
    
Pihaknya sekaligus berharap produk Uniqlo yang sudah mendunia dapat dijangkau oleh semua kalangan di Indonesia.
     
"Kami berharap dapat bertemu langsung dengan pelanggan saat hari pembukaan, yakni ketika pelanggan akan dapat merasakan produk-produk kami dan menjadi bagian pemahaman Uniqlo terhadap budaya dan kearifan lokal Indonesia khususnya di Surabaya,” ujarnya.
     
Dalam pembukaan gerai Uniqlo, perseroan bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal di Kota Surabaya.
     
Merek yang digandrungi kalangan muda Jepang itu menyatakan akan terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia.
    
Saat ini brand tersebut telah memiliki lebih dari 1.800 toko di 18 pasar dunia di antaranya di negara asalnya di Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat.
     
Pada 31 Agustus 2016, nilai penjualan global Uniqlo mencapai sekitar 1,7864 triliun Yen atau setara 17,31 miliar dolar AS. (ANT/BPJ/MTh).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga