Jakarta, (Antaranews Bogor) - ABM Motorsport menargetkan menjadi juara nasional pada 2015 setelah keberhasilannya dalam menjuarai berbagai lomba termasuk Indonesia Sentul Series of MotorSport (ISSOM) 2014.

Humas ABM Motorsport, Asyifa Latief dalam keterangan tertulisnya, Rabu mengatakan sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai dan berharap kedepan ABM Motorsport dapat terus berkembang dan menjadi juara Nasional.

"Saya yakin kedepannya ABM Motorsport dapat terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Pada seri ke-5 yang berlangsung pada Jumat sampai Minggu (17-19 Oktober 20014) ABM MotorSport
berhasil memenangkan 13 trofi.

Pembalap andalan ABM, Paul Montolalu berhasil meraih Juara 1 pada race 1 hari Sabtu (18/10) dan juga Juara 1 pada race 2 hari Minggu (19/10) dalam balapan Ferrari F430 Competizione Copa Jakarta Ban, Juara 1 European Super Touring (EST) divisi 3, Juara 2 Indonesian Super Touring dan Juara 1 kelas Super Fifty di European Touring Car Championship (ETCC) 3000.

Kemudian Teras Narang Juara 2 kelas Super Fifty dan juga Juara 3 kelas Master di ETCC 3000. Popo Herman Asen Juara 3 EST Divisi 2 dan Juara 5 di ETCC 2000 Master. Ronald Nirahuwa Juara 4 di ETCC 2000 Master dan Juara 4 di EST Divisi 2. Eric Montolalu Juara 5 ETC Divisi 2, dan Fredy Kurnia sebagai Juara 3 ETCC 2000 Novice.

Team Principal ABM Motorsport Vivi Montolalu juga memberikan apresiasi kepada pembalap dan juga sponsornya yang selama ini telah mendukung ABM berlaga di ISSOM 2014.

"Kami mengapresiasi kepada para sponsor khususnya dari Bolt yang telah menjadi sponsor utama kita, dan ini sangat unik karena Bolt adalah sponsor dari luar otomotif. Tahun depan kami targetkan menjadi juara umum ETCC 2000 dan ETCC 3000," katanya.

Selain Bolt ada sponsor lain yang mendukung ABM seperti Makingroup, MMP Media Solution, Kring Indonesia, dan ABM Enterprise.

Selain 10 piala yang diraih, ABM Motosport juga terpilih sebagai The Best Racing Team versi ETCC (European Touring Car Championship). Oleh karena itu, kita berikan penghargaan sebagai The Best Racing Team.

Sedangkan Promotor ETCC  Arif Art mengatakan, pada 30 November 2014, akan ada seri keenam dan memperebutkan juara nasional. Salah satu kandidatnya sudah terlihat di ABM. Nanti akan ada 4 seri lagi yaitu Euro 3000 Pro dan Master, Euro 2000 Pro dan Master.  
 
Arief mengatakan ABM Motorsport merupakan team yang seragam, kompak, dan rapih oleh karenanya kita berikan penghargaan sebagai The Best Racing Team.

Menurut Arif nanti akan ada 4 seri lagi yaitu Euro 3000 pro dan master, Euro 2000 pro dan master, ini sudah mau menjelang seri akhir sudah mulai kelihatan siapa saja yang akan menjadi juara nasional, termasuk salah satunya adalah dari ABM Motorsport ada Popo Herman Asen yang merupakan kandidat juara nasional di Euro 2000 master.
 

Pewarta: oleh Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014