Sukabumi, (Antaranews Bogor) - Pemrintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat.

"Selamat kepada bapak Jokowi dan Jusuf Kalla yang baru saja dilantik menjadi Presiden dan Wapres. Kami di daerah berharap dengan pemimpin baru bisa melaksanakan amanah rakyat Indonesia seperti meningkatkan berbagai bidang khususnya ekonomi dan kesejahteraan," kata Wali Kota Sukabumi Muraz dalam perbincangan dengan wartawan, Selasa.

Muraz juga berharap, Presiden dan Wakil Presiden dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan optimal, sekaligus membangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsif, inovatif, akseleratif, efektif, efisien, transparan dan akuntabel, melaksanakan program dan kebijakan pembangunan yang berpihak kepada rakyat.

Pihaknya juga mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi agar senantiasa mendoakan Presidenn dan Wapres selalu sehat lahir dan batin sehingga dapat menunaikan berbagai tugas dan pengabdian dengan baik dan optimal.

"Kami beserta seluruh jajaran pemda bersama-sama masyarakat Kota Sukabumi akan berupaya mengaplikasikan dan merealisasikan berbagai program,n kebijakan serta visi dan misi Jokowi-JK termasuk dalam menciptakan stabilitas daerah dan nasional di berbagai bidang," tambahnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan sesuai dengan pemahaman bersama, Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemda mengamanatkan bahwa pemda adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan, menurut asas otonomi dan tugas pembantuan, dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Berkaitan dengan itu, kami berharap pemda dan pemerintah pusat bisa bersinergisdalam membuat kebijakan yang selalu berpihak ke masyarakat. Kami yakin, Presiden dan Wapres bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baiki dan terpandang di dunia," katanya.*

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014