Bogor, (Antaranews Bogor) - Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Kabupaten Bogor, menghadirkan Sportnation yang merupakan program untuk mengajak publik beraktivitas positif dalam olah raga bela diri Taekwondo, Karate dan Pencak Silat.

"Tujuan digelarnya acara ini sebagai tempat untuk mengasah dan meningkatkan kreativitas anak-anak dan remaja dalam bidang olah raga," kata Minia Artpita Barus PR and Promotion Jungleland Adventure Theme Park, dalam siaran persnya kepada Antara di Bogor, Minggu.

Minia mengatakan, kegiatan tersebut mengajarkan kepada generasi muda untuk saling menghargai dan sportif pada sesama dan sebagai tempat turnamen dan pertujukkan yang seru, menarik serta dapat ditonton seluruh pengunjung Jungleland Adventur Theme Park.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut melibatkan anak-anak dan remaja dari berbagai komunitas atau perguruan beladiri Taekwondo, Karate, Pencak Silat se-Jabodetabek.

Adapun untuk turnamen yang akan dipertandingkan akan dibagi dua kelompok, yaitu turnamen jurus dan kompetisi. Bagi pemenang akan mendapatkan piala dan bagi seluruh peserta akan medali dan sertifikat, sesuai dengan kategori pertandingan.

"Tidak hanya itu, bagi seluruh peserta lomba bisa menikmati 32 wahana seru JungleLand dengan mendapatkan "discount voucher" sebesar 50 persen," kata Minia.

Minia mengatakan, jadwal diselenggarakannya kegiatan Sportnation ini terbagi untuk Taekwondo pada 19 Oktober 2014, Pencak Silat 26 Oktober 2014 dan Karate pada 30 November 2014. Keseluruhan turnamen akan dilaksanakan di area Phinisi Hall JungleLand Adventure Theme Park Sentul.

"Event Taekwondo hari ini berlangsung sukses, dan diikuti oleh sekitar 250 peserta dari berbagai daerah terutama Jabodetabek dan usia peserta berkisar antara 4-18 tahun," kata Minia.

Chief Marketing Officer Jungleland, Atang Wiharna menambahkan, program Sportnation ini merupakan acara olah raga pertama yang diselenggarakan oleh JungleLand, dan antusiasme peserta sangat tinggi.

"Ke depannya program seperti ini rencana akan digelar kembali di JungleLand, dan mungkin saja dengan cabang olah raga yang lainnya, apalagi acara-acara seperti ini merupakan momen yang tepat untuk melatih keberanian, kreativitas dan sportivitas para anak-anak dan remaja," ujar Atang.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan Poomsae Dance & Attractions dan Taekwondo Senior, pertunjukan Ketangkasan Jurus dan atraksi dari pesilat senior serta pertunjukan Ketangkasan Jurus dan atraksi dan Karateka senior.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014