Palang Merah Indonesia (PMI) Jabar dan Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan dengan berbagai armada taktis yang dimilikinya yakni gunner spraying blower  di Pasar Antri Kota Cimahi, pasca-ditemukan beberapa pedagang yang positif terinfeksi COVID-19 usai dilakukan tes swab, .
  
"Ini salah satu upaya langkah respon yang dilakukan jajaran PMI dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya yang terjadi di wilayah Kota Cimahi saat ini," kata Sekretaris PMI Provinsi Jabar Ruhanda melalui sambungan telepon, Selasa.

Baca juga: PMI Provinsi Jabar bagikan masker di pasar Simpang Dago

Menurutnya, dalam pelaksanaannya PMI menerjunkan kendaraan taktis gunner spraying blower untuk menyisir beberapa titik lokasi selain difokuskan di area Pasar Antri di Jalan Sriwijaya, tapi juga menyisir Jalan Gandawijaya dan Jalan Amir Mahmud dan sejumlah ruas jalan arteri lainnya

Selain itu, dalam pelaksanaannya juga dibantu oleh kendaraan pemadam kebakaran serta PMI Kota Cimahi yang menerjunkan personel serta kendaraan bak terbuka untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: PMI Jabar distribusikan beras untuk pelayanan dapur umum bagi korban banjir

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan Setelah diketahui ada pedagang yang ditemukan positif COVID- 19 di Pasar Antri pihaknya langsung melakukan langkah untuk memutus rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

"Begitu tahu kita lakukan evakuasi dan menutup pasar selama 14 hari, kami juga antisipasi dengan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: PMI Jabar gelar lokakarya sekolah aman gempa bumi

Pihaknya terus memfokuskan penyemprotan di Cimahi, setelah dikagetkan adanya pedagang pasar yang dinyatakan positif terpapar virus COVID-19, dengan mendapat dukungan penuh dari PMI Provinsi Jabar dan Komandan Pusenif (Pusat Senjata Infanteri) serta semua institusi seperti Kodim, Kepolisian, Satpol PP dan damkar. (KR-ADR)

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020