Dua rumah sakit (RS) milik Ciputra Gruop, yakni Ciputra Hospital Citra Garden City dan Ciputra Hospital Citra Raya melengkapi fasilitas ruang isolasi yang belum lama rampung dengan alat pengatur udara atau air handling unit (AHU), yang merupakan bantun dari perusahaan TICA Climate Solutions.

"Kami mengapreasiasi TICA bersama sale distributornya di Indonesia PT. Trias Inti Mitra Sejati dan PT. Tripari., Co, Ltd yang memberikan donasi dua unit AHU untuk dipasang di Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang,” kata Direktur Ciputra Hospital, dr Irwan S Hermawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5).

Baca juga: Ciputra Group siapkan ruang isolasi kapasitas 210 pasien

Ia berharap, pendingin ruangan tersebut dapat menambah kenyamanan pasien COVID-19 dalam ruang isolasi di dua rumah sakit Ciputra.

Dr Irwan menjelaskan, donasi tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari TICA Climate Solutions sebagai perusahaan yang fokus pada produksi AC dan clean environment yang peduli COVID-19, terutama terhadap rumah sakit yang telah membangun ruangan perawatan isolasi bagi pasien yang terinfeksi COVID-19. 

Menurutnya, perusahaan tersebut juga memberikan donasi kepada rumah sakit yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi dan RSUP dr M Djamil Padang.

Baca juga: Ciputra meninggal, Indonesia kehilangan salah satu pelopor township

Ia menambahkan pihaknya segera memasang kedua unit sentral AC tersebut di Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang agar bisa menambah kenyamanan pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19. 

“Kami akan segera install unit yang didonasikan di Ciputra Hospital guna menambah kapasitas fresh air di ruang isolasi bertekanan negatif yang telah kami sediakan sebelumnya, sehingga menambah kenyamanan pasien dalam perawatan,” jelasnya.

Seperti diketahui, RS Ciputra melalui Ciputra Hospital Citra Garden City dan Ciputra Hospital Citra Raya menyiapkan ruang isolasi berkapasitas 210 pasien, demi mengimbangi ketersediaan kapasitas rumah sakit rujukan dalam melayani pasien virus corona COVID-19.

"Dukungan ini dilakukan Ciputra Group sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan dukungan pemerintah yang jumlahnya semakin meningkat," kata Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata.

Budiarsa menyebutkan, khusus di Ciputra Hospital Citra Garden City terdapat penambahan 81 tempat tidur, sehingga menjadi 123 tempat tidur. Kemudian di Ciputra Hospital Citra Raya ada penambahan 72 tempat tidur, menjadi 87 tempat tidur.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020