Karawang, (Antaranews Bogor) - PT Pupuk Kujang menggandeng mahasiswa Universitas Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk melakukan survei kepuasan lingkungan kepada ratusan masyarakat setempat, Rabu.

"Melalui survei ini, kami berharap nantinya bisa memiliki program lingkungan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pupuk Kujang Ade Suryanti, di Karawang.

Survei kepuasan lingkungan yang digelar Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pupuk Kujang tersebut diikuti 220 responden.

Di antara tujuannya, untuk mengukur sejauh mana rasa memiliki dan tingkat kepuasaan masyarakat terhadap berbagai kegiatan dan program-program perusahaan.

Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya berharap hasil survei tersebut bisa menjadi umpan balik dalam menyusun program-program lingkungan perusahaan.

Untuk menjaga objektivitas hasil survei kepuasan lingkungan tahun ini, PT Pupuk Kujang menggunakan jasa konsultan dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Para mahasiswa juga memandu masyarakat dalam pengisian lembar survei. Sedangkan pihak independen diperlukan agar hasil survei benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.

"Survei ini digelar untuk mengetahui kebutuhan masyarakat terhadap kegiatan pembinaan lingkungan serta pembinaan wilayah desa," katanya.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014