Bekasi, (Antaranews Bogor) - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bekasi, Tumai, resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi periode 2014-2019, Senin.

Pelantikan Tumai dilakukan melalui rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Pelantikan tersebut disaksikan seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bekasi, termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi serta Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Pimpinan DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019 terdiri dari Tumai dari PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD, Wakil Ketua I Edi dari Partai Golkar, Wakil Ketua II Heri Koswara dari PKS, dan Wakil Ketua III M Dian dari Gerindra.

Tumai mengaku pascapelantikan tersebut dirinya akan fokus pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan serta Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2015.

"Kami memiliki pekerjaan yang besar, yakni pembahasan APBD perubahan dan RAPBD 2015. Kami ingin Kota Bekasi bisa segera menyerap anggaran sehingga proses pembangunan sudah bisa berjalan," katanya.

Pihaknya pun berjanji segera bersinergi dengan eksekutif untuk menjalankan fungsinya sebagai pengawas kinerja pemerintah daerah.

Dikatakan Tumai, salah satu fokus lainnya adalah mendorong upaya percepatan penyerapan anggaran daerah 2014 yang hingga kini masih kurang dari 50 persen.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan eksekutif untuk membahas solusi percepatan penyerapan anggaran agar pembangunan dapat dilakukan di seluruh aspek kehidupan masyarakat," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014