Cibinong, (Antaranews Bogor) - Aparat Kepolisian Resort Bogor mengupayakan penangan dan pemulihan arus lalulintas pascakecelakan beruntun di Tol Jagorawi KM 26, Jumat hingga menewaskan empat orang.

"Petugas sudah kita turunkan ke lokasi, penanganan arus sedang diupayakan, bus yang mengalami kecelakaan sudah kita evakuasi," kata Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulivianto Utomo.

Berdasarkan data di lapangan kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB yang melibatkan tiga unit kendaraan yakni Pajero Sport warna hitam, truk pengangkut barang dan bus Karunia Bakti Z 7853 D.

Peristiwa kecelakaan berawal dari kendaraan pajera sport dan truk yang melintas dari arah Bogor menuju Jakarta. Tiba-tiba mengalami oleng hingga slip. Pajero dan truk sama-sama menabrak pembatas jalan.

Truk yang menabrak pembatas jalan melintang dan berada di arah jalan sebaliknya, sementara pajero tersangkut di pembatas jalan.

Dari arah sebaliknya, bus Karunia Bakti yang melaju dari arah Jakarta menuju Bogor menabrak truk yang tadi melintang di badan jalan, hingga terpental dan terbalik.

Empat korban meninggal dunia merupakan awak dan penumpang bus, sedangkan belasan penumpang lainnya kini dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong.

Imbas dari kecelakaan ini, arus lalu lintas di Tol Jagorawi mengalami kemacetan yang cukup parah.

Menurut Arikin salah seorang warga Bogor yang bekerja di Jakarta, kemacetan terjadi mulai dari arah Cibubur menuju Bogor.

"Macetnya pas di Cibubur begitu lepas dari lokasi kejadian arus sudah sedikit lancar," kata Ari.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014