Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jambi meminta pemkot menempatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk memperbaiki pelayanan publik di kelurahan.

“Kita merekomendasikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) untuk menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal dan paham IT di semua kelurahan yang ada di Kota Jambi,” kata juru bicara pansus 1 LKPj Wali kota Kurniawansyah di Jambi, Jumat.

Penempatan sumber daya manusia itu menjadi perhatian untuk memperbaiki pelayanan publik di kelurahan terhadap masyarakat. Sebab kelurahan merupakan salah satu kantor yang paling sering berhubungan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan publik.

Selain itu, DPRD Kota Jambi meminta BKPSDMP untuk memperhatikan tenaga kerja sukarela (TKS) yang ada di lingkungan pemerintah kota Jambi untuk segera diangkat menjadi tenaga kerja kontrak (TKK).

"Harus diangkat menjadi TKK supaya mendapat kesejahteraan yang baik, sehingga pelayanan yang diberikan juga akan semakin membaik" kata Kurniawansyah.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Wakil walikota Jambi Maulana menjelaskan bahwa yang di sarankan oleh DPRD Kota Jambi sangat baik. Karena tujuannya untuk meningkatkan layanan publik di Kota Jambi.

Menindak lanjuti saran dari badan legislatif tersebut, Maulana berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk meningkatkan layanan publik.

"Kami dari pihak eksekutif akan bersungguh-sungguh menindak lanjuti ini pada OPD dan bidang-bidang terkait," kata Maulana.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020