Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau pusat perbelanjaan untuk memastikan pelaku usaha dan konsumen di daerahnya melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan corona atau COVID-19.

Bupati didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan dan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dalam melakukan peninjauan ke pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Sudirman, Senin.

"Saya sering lihat di pusat kota, masih banyak warga yang tak pakai masker. Jadi, saya coba minta dan wajibkan kepada ASN di Purwakarta memakai masker untuk contoh kepada warga Purwakarta," katanya.

Baca juga: Anne Ratna Mustika dinyatakan negatif COVID-19
Baca juga: Purwakarta siapkan bantuan untuk warga selama penanganan COVID-19

Ia menyampaikan, penggunaan masker itu penting sebagai upaya dasar dalam melakukan pencegahan penyebaran corona.

Menurut dia, tingkat kepatuhan warga terhadap imbauan pemerintah dalam mencegah corona itu akan berdampak terhadap jumlah kasus di Purwakarta.

Oleh karena itu, pihaknya menginginkan seluruh warga melaksanakan imbauan pemerintah terkait upaya pencegahan corona tersebut.

Sementara itu, Chief Operasional Toserba Yogya Purwakara, Syarif mengaku pihaknya telah melengkapi perlengkapan pencuci tangan serta menyediakan masker untuk para pengunjung yang hendak berbelanja.

Baca juga: Hasil rapid test 73 warga dan tenaga medis Purwakarta semuanya negatif
Baca juga: 15 PDP di Purwakarta, sepuluh orang dinyatakan sembuh

Selain itu, pihaknya juga menyediakan perlengkapan kesehatan untuk para karyawan, seperti masker dan sarung tangan.

"Kami tidak memperbolehkan anak dibawah 12 tahun untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan, tetapi menyediakan tempat di luar untuk menunggu," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020