Bekasi, (Antaranews Bogor) - Sebanyak 900 personel gabungan mengawal jalannya pelantikan 50 anggota calon anggota legislatif terpilih Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, periode 2014-2019, Selasa.

"Kami menerjunkan 800 personel dari Polresta Bekasi yang sudah bersiaga sejak Senin (4/8)," ujar Humas Polresta Bekasi Kabupaten, Iptu Makmur, di Cikarang.

Menurut dia, para personel itu ditempatkan dalam pola tiga lapis pengamanan untuk mengawal kondusivitas pelantikan para wakil rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, kompleks perkantoran Pemkab Bekasi, Kota Deltamas, Cikarang Pusat.

Lapis pertama, kata dia, berada di dalam lingkungan gedung DPRD, lapis kedua di depan pagar gedung DPRD, dan lapis tiga di depan gerbang lingkungan Pemkab Bekasi.

Selain kepolisian, nampak pula petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi yang turut mengawal jalannya pelantikan sejak pukul 11.00 WIB.

"Ada 100 personel Satpol PP yang saat ini bersinergi dengan kepolisian berjaga di sejumlah titik," kata Kasi Penyidikan dan Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Rama Batosadan Matondang.

Menurut dia, personel Satpol PP itu juga bertuga menyeleksi tamu undangan yang ditargetkan berjumlah sekitar 1.200 orang.

Undangan itu berasal dari unsur pejabat Pemkab Bekasi, pejabat luar daerah, tokoh masyarakat, insan pers, organisasi masyarakat, dan keluarga caleg terpilih.

Pantauan Antara melaporkan, seluruh tamu undangan wajib menjalani proses pemeriksaan undangan serta melalui alat metal detektor yang terpasang di pintuk masuk gedung DPRD.

"Seluruhnya harus steril agar pelantikan berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014