Bogor (Antaranews Bogor) - Memasuki hari ketiga Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 arus lalu lintas jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, semakin dipadati oleh pengendara yang ingin berwisata.

Hingga pukul 12.50 WIB, jalur Puncak saat ini dalam proses penormalan dua arah dengan kondisi kedua arus lalu lintas terpantau cukup padat.

Memasuki hari ketiga lebaran, kepadatan arus lalu lintas di jalur Puncak semakin meningkat. Antrean kendaraan yang ingin bergerak ke atas sudah terjadi sejak pukul 07.30 WIB.

Padatnya antrean kendaraan terpantau dari Tol Gadog hingga Megamendung. Untuk mengurai kemacetan sekitar pukul 08.38 WIB petugas Polres Bogor memberlakukan satu arah dari Jakarta menuju Puncak.

Selama tiga jam lebih sistem satu arah diberlakukan hingga pukul 12.50 WIB, arus dinormalkan menjadi dua arah. Namun imbas dari pengalihan arus tersebut terjadi antrian kendaraan dari arah atas menuju Bogor.

Selain itu, kepadatan arus lalu lintas Puncak juga berimbas sampai dalam tol hingga Sentul dan Kota Bogor yakni dari Tajur menuju Ciawi.

Petugas TMC Polres Bogor menginformasikan agar pengendara yang ingin ke Puncak untuk bersabar dalam antrian dan tidak membuat lambungan-lambungan hingga menyebabkan penguncian arus.

"Pengendara kami imbau agar tetap dalam antrean tidak membuat lambungan agar tidak ada penguncian arus. Ikuti arahan petugas agar arus dapat terkendali," ujar Brigadir Gerry, Petugas TMC Polres Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014