Kasus positif corona atau COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat  bertambah menjadi 32 orang dari hasil uji cepat atau rapid test yang dilakukan di daerah tersebut.

“Hingga Selasa (31/3) malam, kasus positif corona di Karawang berjumlah 32 orang. Mereka ada yang diisolasi di RSUD Karawang, Rumah Sakit Paru, dan Rumah Sakit Hermina,“ kata Wakil Bupati Karawang  Ahmad Zamakhsyari di Karawang, Rabu.

Dikatakan, sejak beberapa hari lalu hingga beberapa waktu ke depan rapid test akan terus dilakukan terhadap warga yang sudah berstatus Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

Baca juga: Pasien positif corona di Karawang bertambah jadi 13 orang
Baca juga: COVID-19 sudah menyebar di 30 kecamatan wilayah Karawang

Karena itu, ia mengkhawatirkan kasus positif corona di daerahnya akan terus bertambah.

Data Dinas Kesehatan Karawang per Selasa (31/3) malam, kasus positif corona bertambah dari awalnya 13 orang menjadi 32 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan atau ODP mencapai 1.132 orang dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP berjumlah 20 orang.

Baca juga: Konsumsi BBM di Karawang menurun seiring kebijakan masyarakat beraktivitas di rumah
Baca juga: Bisnis perhotelan di Karawang "ngedrop" akibat COVID-19

Juru Bicara Satgas Percepatan Penangan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana menyampaikan setiap hari ada penambahan pasien COVID-19.

"Karena itu masyarakat Karawang diminta untuk patuh atas anjuran pemerintah melakukan social distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020