Bekasi, (Antaranews Bogor) - Sekitar 1.000 umat Muslim di Kota Bekasi, Jawa Barat, melaksanakan shalat Idul Fitri di pelataran parkir pusat perbelanjaan Bekasi Cyber Park, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin pagi.

Antara melaporkan, jamaah mulai berdatangan sejak pukul 05.45 WIB dengan menggunakan pakaian koko untuk pria dan mukena untuk perempuan.

Mayoritas jamaah terlita membawa perlengkapan shalat secara lengkap, termasuk lembaran koran untuk alas sajadah.

"Paving blok-nya masih basah karena semalam sempat gerimis, untung saya bawa koran untuk alasnya," kata Riezky (30) salah satu jamaah.

Para jemaah tampak khusuk melaksanakan shalat Ied dengan dikawal sejumlah polisi di sekitar akses masuknya.

Khusus untuk momentum tersebut, pihak pengelola mal telah mensterilkan area parkirnya dari kendaraan milik pengunjung.

"Kegiatan shalat Ied di mal ini memang rutin kita laksanakan setiap tahun untuk mengakomodir warga sekitar," kata salah satu petugas parkir di mal tersebut.

Sejumlah jamaah yang mengikuti shalat Ied di lokasi parkir dengan luas sekitar 500 meter per segi itu berasal dari Kelurahan Kayuringin dan Perumahan Perumnas II, Bekasi Barat.

Sementara itu, penceramah dalam kesempatan shalat Ied tersebut, Adi Hidayat, menyerukan agar seluruh umat untuk bersatu dalam damai.

"Mari kita memaknai Idul Fitri ini sebagai hari sejati sebuah kemenangan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014