Karawang (Antaranews Bogor) - Para pemudik bersepeda motor memadati sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum di sepanjang jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang-Subang, Jawa Barat, pada H-2 Lebaran.

Pantauan Antara, Sabtu, para pemudik masuk ke areal stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tidak hanya untuk mengisi bahan bakar minyak atau bensin. Banyak pula dari pemudik bermotor yang masuk ke areal SPBU di sepanjang jalur Pantura hanya untuk beristirahat serta untuk makan atau minum.

Kondisi tersebut mengakibatkan tingginya aktivitas pemudik yang keluar-masuk SPBU. Sehingga sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Sejumlah aparat kepolisian bersiaga di setiap SPBU sepanjang jalur Pantura Karawang-Subang tersebut, untuk mengatasi tersendatnya arus lalu lintas akibat banyaknya kendaraan yang keluar-masuk SPBU.

Seorang pemudik bermotor, Bambang, mengeluhkan kondisi kemacetan di sepanjang jalur mudik. Ia yang berangkat dari Bekasi mengaku menghabiskan waktu hingga lebih dari empat jam untuk sampai ke jalur Pantura.

"Kemacetan musim mudik tahun ini cukup parah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sekarang, macet sangat panjang dan memakan waktu banyak," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014