Citeureup, Bogor,  (Antaranews Bogor) - Sebanyak 600 karyawan dan keluarga Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Heidelberg Group), Kamis sore, mudik gratis Idul Fitri 1435-H dengan tujuan kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Dengan 10 bus, pemudik Lebaran 2014 itu dilepas General Manager (GM) Pabrik Citeureup Setia Widjaya didampingi Corporate HR Division Manager Dani Handayani dan Ketua Serikat Pekerja Indocement Teguh Widodo di lapangan "Sport Hall" Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Usai melepas rombongan pemudik, Setia Widjaya menjelaskan bahwa kegiatan mudik bersama karyawan dan keluarganya itu telah dilakukan sejak tahun 1990-an.

"Program (mudik gratis) karyawan dan keluarganya ini setiap tahun diselenggarakan atas kerja sama serikat pekerja yang didukung manajemen," katanya.

Ia berharap para karyawan setelah mudik dan bersilaturahim dengan keluarga di kampung halaman, sekembalinya nanti mendapat semangat baru sehingga dapat bekerja lebih optimal.

Ketua SP Indocement Pabrik Citeureup Teguh Widodo menambahkan bahwa mudik gratis juga merupakan sarana penyegaran bagi karyawan, setelah waktunya difokuskan kepada pekerjaan rutin.

"Mudik ini juga bagian dari `refreshing`, sehingga setelah kembali nanti akan ada semangat bekerja lebih baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mudik Gratis Indocement 2014 H Mujiyana menjelaskan bahwa kota tujuan di Jateng, di antaranya Semarang, Solo, Purwokerto, dan kota lain yang dilintasi, baik lewat jalur utara maupun selatan.

Untuk Jatim, yang menjadi daerah terjauh, yakni Kota Malang.

Terkait adanya gangguan pada jembatan di Comal, Kabupaten Pemalang, Jateng dan juga jembatan di Kabupaten Ciamis, Jabar, pihak manajemen salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia itu mengharapkan pengemudi bus dapat mengikuti arahan dari pemerintah. 

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014