Bogor (Antaranews Bogor) - Tiga hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1435 H/2014, pemudik sepeda motor sudah terlihat melintasi ruas jalan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Antara, sekitar pukul 05.30 WIB puluhan pemudik sepeda motor telah melintas di Jalan Raya Padjajaran.

Saat melintas di perempatan Lampu Merah Warung Jambu, pemudik sepeda motor ini datang dari arah Jakarta, seperti Jalan Raya Jakarta Bogor, Sentul, dan arah Kabupaten Bogor.

Mereka ada yang berjalan sendirian dengan barang bawaan yang cukup banyak seperti kadus dan tas gendong ukuran besar.

Ada juga yang berjalan berdua dengan istri yang juga membawa serta barang dengan ukuran besar dan banyak.

Bahkan ada yang membawa serta bayi dan anak mereka yang berusia tahunan lengkap dengan tas besar.

Ciri pemudik sepeda motor ini kontras terlihat dengan barang bawaan mereka yang banyak dan berpakaian lengkap seperti berpergian jauh.

Kebanyakan pemudik sepeda motor ini menggunakan plat kendaraan B dan F, mereka datang dari Bekasi, Jakarta, Depok, Tanggerang dan Bogor.

Mereka melintasi Kota Bogor dengan tujuan ke melewati Puncak untuk ke Cianjur, Bandung dan wilayah lain di Jawa Barat. Ada juga yang menuju Ciawi Sukabumi.

Kebanyakan para pemudik sepeda motor memilih berangkat pagi atau malam hari untuk menghindari padatnya arus lalu lintas.

"Kalau pagi arusnya masih lancar, dan udaranya juga enak jadi tidak bikin lelah," kata Fahri yang ingin mudik ke Sukabumi.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014