Jakarta, (Antaranews Bogor) -  Civitas akademika Universitas Pancasila melakukan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan dan peratalan sekolah kepada 30 anak yatim Al Kahfi, untuk memperingati bulan Ramadhan 1435 Hijriah

Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono kepada wartawan mengatakan di bulan Ramadhan 1435 hijriah civitas akademika melakukan buka bersama sebagai langkah memperat silahturahmi dan kekeluargaan antar manajemen di lingkungan Universitas Pancasila.

“Kami ingin saling bersilahturahmi antara manajemen, civitas akademika Univesitas Pancasila termasuk dari kalangan media yang kerap meliput kegiatan di Universitas Pancasila ini,” katanya.

Dia mengatakan untuk kegiatan Ramadhan bersama berbagi ini Universita Pancasila memberikan paket sekolah kepada sekitar 30 anak yatim dari yayasan Al Kahfi yang lokasinya tidak jauh dari lingkungan kampus Universitas Pancasila.

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan peralatan sekolah tersebut merupakan bentuk kepedulian civitas akademia Universitas Pancasila terhadap anak-anak dalam mengenyam pendidikan di sekolah mereka masing-masing.

Diharapkan paket peralatan sekolah itu dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak, mengingat sekarang masuk tahun ajaran baru, dan berharap anak-anak dapat terus belajar dan meraih cita-cita yang mereka inginkan.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan paket peralatan sekolah itu merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bentuk kegiatan yang di tujukan kepada masyarakat agar dapat memperbaiki kehidupan dan pola pikir yang lebih baik dalam bentuk material maupun non materil.
       
Salah satu anak yatim yang mendapatkan peralatan sekolah Imam merasa senang dan bangga pemberian yang diberikan kepada pihak Universitas Pancasila.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014