Polres Bogor bersama personel gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan mengerahkan mobil water canon di Perumahan Kota Wisata Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat, sebagai langkah mencegah penularan virus corina baru (COVID-19).

"Empat klaster disemprot disinfektan menggunakan water canon bersama dengan unsur Brimob, TNI dan Muspika setempat," kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, Jumat (27/3).

Menurutnya, penyemprotan itu sengaja dilakukan malam hari, agar cairan kimia yang disemprotkan ke jalan lingkungan itu bisa bereaksi secara maksimal.

Baca juga: Kawasan perumahan di Kabupaten Bogor disemprot disinfektan
Baca juga: Cegah COVID-19, Pemkab Bogor semprot beberapa sekolah dengan disinfektan
Baca juga: Cegah virus corona, kantor Bupati Bogor disemprot disinfektan

"Ini merupakan satu langkah baru agar memiliki dampak yang lebih efektif, karena kandungan dari disinfektan ini mudah menguap apabila terkena paparan sinar ultraviolet", terang mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangsana Gunung Putri, Udin mengaku terkesan dengan langkah Polres Bogor yang melakukan penyemprotan pada malam hari agar hasilnya maksimal.

"Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Kapolres Bogor yang turut membantu kami melakukan penyemprotan desinfektan dengan water canon ini," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020