Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyatakan terjadi penambahan orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di daerah tersebut dari 31 menjadi 41 orang.

"Penambahan 10 ODP ini terkait dengan mereka yang hadir di acara Musda Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di Karawang beberapa waktu lalu," kata Ketua Tim Satgas COVID-19 Purwakarta Iyus Permana, di Purwakarta, Rabu.

Baca juga: Purwakarta belum termasuk dalam transmisi lokal COVID-19
Baca juga: Jumlah ODP dan PDP COVID-19 di Purwakarta berkurang

Ia mengatakan hingga Rabu ini memang terjadi penambahan ODP COVID-19 dari 31 orang menjadi 41 orang. Dari 10 penambahan ODP tersebut, delapan di antaranya adalah orang yang hadir pada Musda HIPMI di Karawang.

"Mereka yang baru berstatus ODP ini sekarang ini tengah melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Iyus yang juga Sekda Purwakarta.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya berkurang dari sebelumnya 10 orang kini menjadi sembilan orang.

Baca juga: Seorang warga positif corona, Purwakarta tingkatkan kewaspadaan
Baca juga: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika akan jalani tes swab

Menurut dia, dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan jalan protokol.

Penyemprotan cairan disinfektan berskala besar itu dilakukan jajaran Kodim bersama Polres Purwakarta dengan melibatkan masing-masing 100 personel.

"Penyemprotan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020