Citeureup, Bogor (Antaranews Bogor) - Sebanyak 600 warga dari 12 desa binaan pabrik Indocement unit Citeureup, Kabupaten Bogor, buka puasa. bersama direksi dan manajemen perusahaan itu, Rabu petang

Direktur Sumber Daya Manusia PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Kuky Permana Kumalaputra mengatakan, kegiatan yang diadakan setiap tahun pada bulan Ramadhan itu adalah untuk menjaga silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat.

"Kami selalu berupaya menjaga agar hubungan dengan masyarakat harmonis," katanya pada acara buka puasa bersama di aula Masjid As-Salam, Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu.

Dalam acara yang dihadiri Sekretaris Perusahaan Indocement Sahat Panggabean, General Manager (GM) Pabrik Citeureup Setia Widjaya,

Corporate HR Division Manager Dani Handayani, Safety Security CSR Division Manager Pabrik Citeureup Iwan Sabar, dan Ketua Serikat Pekerja (SP) Indocement pabrik Citeureup Teguh Widodo, ia mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan 1435-Hijriah pihaknya melakukan "Safari Ramadhan" dengan berbagai kegiatan.

Di antaranya, sebelum Ramadhan manajemen, serikat pekerja, dan warga melakukan aksi bersih masjid dan mushala di sekitar pabrik.

Kegiatan sosial itu melibatkan 125 orang, termasuk Ikatan Manajemen Indocement (IMI), dan karyawan `Management Trainee` angkatan tahun 2014.

Aksi bersih-bersih dilanjutkan dengan pengecatan masjid/mushala di desa-desa binaan.

Lokasi pengecatan dilakukan di tiga masjid yaitu, Masjid As-Saadah, Kampung Sawah, Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal.

Kemudian, Masjid Al-Muawanah Kampung Pasir Angin, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup.

Pengecatan ketiga dilakukan Masjid Al-Awabin Kampung Tajur Tapos, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup.

Kuky Permana Kumalaputra menyatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Selain itu, juga memberikan bantuan zakat berupa beras kepada 12 desa binaan, yang totalnya mencapai 27 ton.

Ia menambahkan semua kegiatan itu adalah wujud dari realisasi pilar sosial-budaya-keagamaan dan olahraga, yang merupakan Program Bina Lingkungan sebagai salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indocement.

Sebanyak 12 desa binaan Indocement tersebar di tiga kecamatan sekitar area pabrik.

Desa tersebut yakni, Hambalang, Citeureup, Gunung Sari, Tajur, Puspanegara, Tarikolot, Pasirmukti, Lulut, Leuwikaret, Nambo, Bantarjati, dan Gunung Putri.



Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014