Sektor pariwisata kuliner di Kota Bogor turut menerapkan prosedur cuci tangan dengan sabun dan menggunakan  cairan pembersih tangan (hand sanitizer) guna mendukung arahan pemerintah untuk pencegahan penyebaran corona virus disease 19 (COVID-19).

Public Relation Restoran Bumi Aki, Ayu Putri Anggraini, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan, Restoran Bumi Aki yang merupakan bagian dari sektor pariwisata kuliner di Kota Bogor telah menerapkan prosedur pencegahan penyebaran COVID-19, yakni dengan melalukan cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer, maupun menggunakan masker.

Baca juga: Stok pangan di Kota Bogor masih aman
Baca juga: ASN Pemkab Bogor tetap wajib ngantor

Ayu Putri menjelaskan, cara-cara yang dilakukan seperti, pengukuran suhu badan kepada seluruh staf dan pelanggan, setiap staf wajib memakai masker, membawa hand sanitizer untuk ditawarkan kepada pelanggan, serta staf produksi selalu menggunakan masker dan sarung tangan.

Menurut Ayu Putri, Restoran Bumi Aki yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor ini juga mengutamakan higienis untuk hidangan makanan, guna menjaga keamanan pangan bersama.

"Kami juga mengingatkan soal social distance kepada pelanggan dan rekan kerja, sasarannya untuk meningkatkan kesadaran bersama guna menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: Bima Arya akan berstatus ODP setelah kembali dari luar negeri

Menurut Ayu Putri, Bumi Aki menerapkan prosedur pencegahan ini agar semua pelanggan dan staf, aman dari penyebaran Covid-19.

"Sebagai pelaku ekonomi di bidang kuliner, kami harus mendukung program pemerintah untuk pencegahan Covid-19, dan menjaga kesehatan bersama," katanya.*

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020