Sukabumi (Antaranews Bogor) - Tiga orang warga Kampung Cibojong, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi hilang tertimbun bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Kamis pagi (26/6).

"Kami bersama tim SAR gabungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Palabuhanratu, Tagana dan Badan Penanggulangan Bancana Alam Kabupaten Sukabumi masih melakukan pencarian terhadap jasad ketiga korban tersebut," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Antara, Kamis.

Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi menyebutkan korban diketahui bernama Rudi 37 th, Iwan (32), dan Gugun (14) yang ketiganya warga Desa Cibadak.

Pada saat kejadian korban tengah tertidur pulas karena kejadiannya sekita pukul 04.30 WIB, sebelum kejadian pada malam harinya Rabu, (25/6) turun hujan deras yang menyebabkan tanah bertebing yang dijadikan pemukiman warga longsor dan menimbun rumah yang ada di sekitar lokasi.

Selain menyebabkan hilangnya tiga warga sekitar, kejadian bencana alam longsor dan banjir juga merusak tujuh rumah, satu jembatan putus dan satu pabrik penggilingan padi rusak. Sampai saat ini pihak BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan pendataan terhadap bangunan yang rusak.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengatakan pihaknya sudah menugaskan anggotanya untuk bersiaga dan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam ini.

"Kami masih melakukan pendataan tentang jumlah bangunan dan fasilitas umum lainnya yang rusak akibat bencana ini dan untuk korban yang hilang akibat tersapu longsor masih dalam pencarian," kata Usman.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014