Bogor (Antaranews Bogor) - Vokalis grup band "Ungu" Pasha ikut berkreasi dengan menciptakan lagu kampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta.

"Judulnya `Gema Indonesia`, ciptaan saya sendiri," kata Pasha yang ditemui dalam acara sarasehan Temu Tokoh Muda Indonesia yang dilangsungkan di salah satu restoran di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Pasha mengaku lagu tersebut ia ciptakan dalam waktu singkat, sebagai bentuk dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta.

Lagu tersebut juga menjawab pertanyaan publik tentang bukti dukungan dan upaya yang dilakukan Pasha terhadap keterlibatannya dalam dunia politik saat ini.

"Jadi sebelum orang meminta kita sudah berikan. Sebelum orang bertanya kita sudah punya," ujarnya.

Pasha mengatakan, dirinya sudah mengambil sikap yang jelas dan konkret mendukung Prabowo-Hatta sebagai presiden mendatang.

Upaya yang dilakukannya dengan merangkul dan menggalang para pemilih muda untuk satu suara dan satu perjuangan.

"Karena saat ini banyak kalangan muda yang sudah memahami politik. Ini fungsi kami sebagai pemuda untuk memberikan penjelasan, kami memberikan keterangan apa yang sudah diperjuangkan dalam gerakan ini," kata pria yang bernama lengkap Sigit Purnomo ini.

Pasha hadir bersama sejumlah toko muda Indonesia dalam kegiatan sarahsehan yang digelar Gerakan Muda Indonesia dengan tema "Gerakan Cinta Merah Putih".

Turut hadir sejumlah tokoh muda Indonesia diantaranya Moreno Suprapto mantan pembalap yang kini menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Bima Arya yang kini menjabat Wali Kota Bogor, Ketua KNPI, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, Elang Gumilang pimpinan Elang Grup, Egi Sujana selaku Tim Sukses Nasional Pemenang Prabowo-Hatta, dan sejumlah tokoh pemuda dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Pasha menyempatkan untuk menyanyikan lirik lagu kampanye untuk Prabowo-Hatta yang diciptakannya dengan judul "Gema Indonesia".

Berikut sepenggal lirik lagu "Gema Indonesia" yang dinyanyikan Pasha.

"Gerakan muda Indonesia, walau kita berbeda, demi kemajuan Indonesia Raya bersama Prabowo-Hatta. Mari kita lanjutkan cita-cita bangsa, Undang-Undang Dasar 45. Terbanglah tinggi wahai garuda"...

Sesuai dengan ketetapan KPU Pusat, Pemilihan Presiden 2014 ini diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.

Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, didukung oleh Partai Gerindra dan sejumlah partai koalisi diantaranya Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang.

Sedangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, dan PKPI.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014