Bogor (Antaranews Bogor) - Sejumlah tokoh muda Bogor yang tergabung dalam Gerakan Muda Indonesia menyatakan diri menolak kampanye hitam yang kini mewarnai proses pemilihan presiden 2014.

"Kami miris melihat trend kampanye saat ini negatif, saling serang. Kampanye hitam seperti itu tidak akan mencerdaskan bangsa," ujar Politisi Partai Amanat Nasional Bima Arya yang juga Wali Kota dalam acara sarah sehan, Tokoh Muda Indonesia, di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Bima menyebutkan, kampanye hitam dengan saling menyerang secara negatif tidak menyehatkan bagi bangsa dan generasi muda.

"Siapa pun pemimpin yang terpilih nanti, dengan adanya kampanye hitam saling serang ini, apa nanti kita mau menelanjangi pemimpin kita yang sudah terpilih," ujarnya.

Bima yang juga Ketua DPP PAN Bidang Komunikasi Publik, mengatakan, Gerakan Muda Indonesia mengusung cinta dalam perjuangannya, sehingga kampanye yang disampaikan diselaraskan dengan rasa cinta kasih.

"Gerakan Muda Indonesia membawa misi cinta dalam perjuangannya. Kampanye yang kami bawakan penuh cinta dengan bangsa dan perjuangan bagi kaum muda," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah toko mudah Indonesia berkumpul di Kota Bogor untuk menyusun program pemenangan terhadap calon presiden Prabowo-Hatta.

Sejumlah kaum muda Indonesia tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Moreno Suprapto pembalap nasional, Pasha "Ungu", Ketua KNPI Pusat Taufan Eko Nugroho Rotorasiko selaku penggasan Gerakan Muda Indonesia, Tim sukses pemenangan Prabowo-Hatta Egi Sujana, dan masih banyak lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gerakan Muda Indonesia di Bogor mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden 2014 ini.

Isi deklarasi menyatakan, Kami anak muda Indonesia mengkibarkan merah putih dengan penuh semangat juang Indonesai untuk jadi terbaik di bidang masing-masing.

Kami anak muda Indonesia memperjuangakan kepentingan pemuda di seluruh Indonesia untuk menjadi generasi yang baik dengan berjuang bersama pemimpin yang peduli pada pemuda.

Kami anak muda Indonesia, bukan generasi santai, kreatif, aktif, penuh semangat juang untuk Indonesia dan orang tua.

Dan melalui gerakan merah putih satu cinta untuk Indonesia.

"Ini gerakan anak muda untuk sepakat menjadi yang terbaik di bidang masing-masing," ujar Bima.

Bima mengatakan, mereka bersepakat untuk mendukung pemimpin yang memberikan inspirasi, ruang bagi anak muda dan mendorong gerakan-gerakan anak muda yang kreatif dan dinamis.

"Pilihan itu jatuh pada yang terbaik yaitu nomor 1," kata Bima.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014