Dewan Pengurus Pusat Partai 00 empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari empat daerah di Jawa Tengah.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bambang Susanto, yang juga Anggota Desk Pilkada DPP PKB, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, Rabu, setelah sebelumnya melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di kantor DPP PKB, di Jakarta.

Baca juga: Gus Yaqut minta pemerintah antisipasi seleksi ASN terpapar paham radikal

Menurut Bambang, dirinya bersama Ermarini sebelumnya telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari empat daerah di Jawa Tengah, yakni Blora, Semarang, Grobogan, dan Sragen.

"Uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan untuk lihat pengetahuan, wawasan, dan pengalaman, yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk berkompetisi di Pilkada 2020," katanya.

Menurut Bambang Susanto, dari uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukannya dan setelah melalui proses diskusi, empat pasangan bakal calon kepala daerah itu dinyatakan memenuhi syarat dan mendapatkan rekomendasi untuk berkompetisi pada Pilkada 2020.

Baca juga: Arah Positif Indonesia Menurunkan Defisit Neraca Perdagangan

Setelah memberikan rekomendasi, Bambang berpesan, agar keempat pasangan tersebut berjuang keras pada kompetisi Pilkada serentak 2020, untuk bisa terpiih. "Bela rakyat. Jadikan rakyat subyek perjuangan untuk bersama-sama mewujudkan keadilan dan kemakmuran," katanya.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB itu juga meminta empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk mewujudkan seluruh janji kampanya jika mendapatkan kepercayaan dari rakyat. "Jangan sampai rakyat kecewa," katanya.

DPP PKB memberikan rekomendasi kepada, pertama, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Blora, H Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati. Kedua, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan H Suroto.

Baca juga: Operasi Lalu Lintas Perlu Diintensifkanm

Ketiga, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Gribogan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto. Keempat, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Basari.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020