Cikarang (Antaranews Bogor) - Polresta Bekasi, Jawa Barat, tengah mencari penelantar seorang bayi yang ditemukan warga di Kampung Sempu, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (17/5).

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelakunya. Bayi saat ini dalam kondisi sehat dan sudah dirawat oleh warga setempat," kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Utara, AKP Bobby Kusumawijaya, di Cikarang, Minggu.

Menurut dia, bayi tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru berusia setengah hari.

Dari keterangan sejumlah saksi, bayi itu ditemukan di pinggir Klinik Duta Husada yang berada di Jalan Raya Industri, Kampung Sempu, Pasir Gombong, Cikarang Utara, sekira pukul 18.30 WIB.

Bayi itu kali pertama ditemukan oleh pemilik Klinik bernama Bidan Ani, dalam kondisi terbungkus kain bedongan.

"Saya saat itu baru mau ambil wudhu untuk solat Magrib dan tiba-tiba ada bayi," kata Ani.

Menurut dia, saat mengambil air wudhu matanya mendadak melihat sebuah benda terbungkus kain yang tergeletak di pojokan klinik.

"Awalnya saya tidak menyangka kalau itu bayi. Tetapi saat saya dekati, ternyata bayi itu berjenis kelamin laki-laki," katanya.

Setelah melihat bayi itu, dirinya lalu memanggil suaminya yang baru saja selesai melaksanakan shalat Maghrib dan melaporkannya ke ketua RT setempat dan diteruskan ke pihak Polsek Cikarang Utara.

"Kalau dilihat dari usianya, bayi ini belum ada satu hari. Soalnya dari rambut si bayi ini masih ada bekas lendir yang belum dibersihkan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014