Bekasi (Antaranews Bogor) - PT Summarecon Agung Tbk memperkenalkan taman bersepeda yang berlokasi di area Summarecon Kota Bekasi, Jawa Barat, kepada 3.300 pesepeda di wilayah setempat, Minggu.

"Komunitas sepeda di Bekasi ini luar biasa. 70 persen pesepeda Jabodetabek berasal dari Bekasi," ujar Direktur Summarecon Adrianto P Adhi, usai bersepeda.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan wujud dari visi untuk melaksanakan sebuah gerakan sehat sekaligus mewujudkan sebuah kota yang menerapkan prinsip `Green Environment`.

Usai dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di The Downtown Walk, sebanyak 3.300 pesepeda menempuh jarak sepanjang 14 KM dengan melintasi berbagai perumahan dan fasilitas yang ada di Summarecon Bekasi.

"Acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Summarecon Bekasi kepada masyarakat umum serta memberikan pemahaman edukasi kepada penghuni dan masyarakat sekitar mengenai pentingnya gaya hidup sehat," katanya.

Untuk pertama kalinya, peserta gowes ini juga diperkenalkan pada fasilitas terbaru yakni, Summarecon Bekasi Bicycle Park, yaitu sebuah taman khusus dibuat untuk penggemar sepeda Mountain Bike (MTB) dengan track yang unik.

Dengan luas mencapai 5 hektare dan panjang lintasan sekitar 2 KM, peserta menemukan berbagai tantangan seperti "bumpy road" layaknya melintasi di daerah pegunungan.

Dikatakan Adrianto, kehadiran Summarecon di Kota Bekasi diharapkan bisa merubah pandangan masyarakat yang selama ini menilai Bekasi kumuh.

"Saat ini terbukti kehadiran Summarecon bisa mewujudkan sebuah kota yang bersih dan asri. Buktinya pagi tadi saja muncul embun di sekitar lintasan sepeda," katanya.

Menurutnya agenda tersebut juga sekaligus memperingati satu tahun berdirinya jembatan layang KH Noer Alie yang dipersembahkan pihaknya untuk menghubungkan kawasan utara dan selatan Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terselenggara secara rutin setiap tahun," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014