Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Jawa Barat menerima penghargaan "Best Sapawarga Administor" dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam acara Jabar Digital Innovation Award 2019 di Bandung, Jawa Barat.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan seluruh jajaran Pemprov Jabar, menobatkan Diskominfo Kabupaten Bogor sebagai Best Sapawarga Administor atau Local Goverment," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal di Bogor, Sabtu.

Baca juga: DPRD Lebak pelajari teknik penyebarluasan informasi ke Pemkab Bogor
Baca juga: Pemkab Garut sambangi Diskominfo Bogor belajar kelola informasi

Sapawarga merupakan platform aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik. Kehadiran Sapawarga untuk memberikan data maupun informasi yang akurat bagi warga.

Menurutnya, di era perkembangan teknologi peran setiap sektoral sangat penting dalam mewujudkan pemerintahan berbasis digital. Maka, ia menganggap dukungan Pemprov Jabar terhadap Kabupaten Bogor dalam bentuk bantuan platform aplikasi dirasa memiliki manfaat yang positif untuk warga.

"Literasi digital yang diterapkan di desa-desa searah dengan program smart village yang tentunya tepat di era industri 4.0," kata Kardenal.

Baca juga: Pemkab Rejang Lebong belajar digitalisasi informasi ke Diskominfo Bogor

Ia mengatakan bahwa capaian tersebut bukan merupakan tujuan akhir, melainkan langkah awal dalam bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Semoga kerja sama untuk membangun pemerintahan digital dapat dilakukan secara berkelanjutan. Tentunya penghargaan ini tidak terlepas dari kerja sama dan kekompakan seluruh pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019