Karawang (Antaranews Bogor) - Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan jalan nasional di Karawang yang mengalami kerusakan sudah mulai diperbaiki pada pekan terakhir Maret 2014.

"Perbaikan jalan nasional dari mulai perbatasan Bekasi-Karawang sampai jalur Pantura Karawang-Subang tanggung jawab pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Kamis.

Dikatakannya, setelah dilakukan komunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum, perbaikan jalan nasional yang ada di Karawang akan diperbaiki pada pekan terakhir Maret 2014.

Saat ini, perbaikan jalan nasional itu sudah mulai perbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum, tepatnya di wilayah Cikampek. Selanjutnya, perbaikan jalan nasional tersebut akan terus dilakukan di titik lain yang mengalami kerusakan.

Pantauan di lapangan, perbaikan jalan itu hanya dilakukan dengan cara tambal sulam. Petugas hanya memperbaiki di bagian jalan yang berlubang.

Sejumlah pengguna jalan arteri Cikampek-Karawang berharap agar perbaikan jalan yang rusak segera dilakukan. Sebab titik jalan raya yang rusak itu cukup banyak sampai mengakibat kemacetan parah.

Kemacetan arus lalu lintas terjadi akibat pengguna jalan, khususnya pengendara mobil, memperlambat kecepatan kendaraannya saat melintasi jalan rusak dan berlubang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014