Istri Wakil Bupati Bogor yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor Halimatu Sadiah Iwan melantik 26 ketua TP-PKK kecamatan di Gedung Setda, Cibinong, Senin.

“Tim Penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik harus menyesuaikan dengan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya sehingga penguatan program kerja PKK kecamatan bisa berkesinambungan dengan baik dalam menyambut program kerja PKK Kabupaten Bogor,” ujarnya di Bogor, Senin.

Baca juga: Menparekraf sanjung potensi wisata Kabupaten Bogor

Dia menjelaskan peran dan fungsi TP-PKK mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

OIeh karena itu, ia mengajak semua anggota TP-PKK memahami tentang misi pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bogor.

"Sehingga bentuk kegiatan pemberdayaan keluarga yang dikembangkan senantiasa berkaitan erat dengan aspek-aspek pemberdayaan masyarakat yang diharapkan,” tuturnya.

Baca juga: Ade Yasin bagikan 500 sertifikat tanah untuk pegiat UMKM di Bogor

Halimatu Sadiah juga berharap, keluarga besar TP-PKK Kabupaten Bogor tetap berpegang teguh pada prinsip dan semangat pengabdian sebagai relawan.

“Bekerja tanpa pamrih dan tingkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK, agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah, yang semua itu harus dicapai, inisiatif, dan ketekunan,” kata dia.

Baca juga: Pemkab Bogor ajak milenial untuk jual dan promosikan pariwisata

Sebanyak 26 ketua TP-PKK kecamatan yang dilantik, yaitu Kecamatan Babakan Madang, Cariu, Caringin, Ciampea, Ciawi, Cijeruk, Cileungsi, Ciomas, Cisarua, Ciseeng, Dramaga, Gunung Putri, Jonggol, Klapanunggal, Leuwiliang, Megamendung, Nanggung, Parung, Rancabungur, Rumpin, Sukajaya, Sukamakmur, Tajurhalang, Tamansari, Tanjungsari, dan Tenjolaya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019