Wakil bupati, atau orang nomor dua di Kabupaten  Indragiri Hilir, Provinsi Riau Syamsuddin Uti menyempatkan mengunjungi lokasi kegiatan satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar di sela-sela kesibukannya, Sabtu (26/10/19).

Kunjungan Wabup ini disambut baik oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Reteh Arbani, Komandan Kodim 0314/Indragiri Hilir Letkol Infantri Imir Faishal yang diwakili oleh Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi.

Selanjutnya turut menyambut juga Kapolsek Reteh yang diwakili oleh Bripka Ruki Andika, Lurah Madani Suhirwan, Sekretaris Desa Fadilla, para tokoh agama, tokoh adat, serta Anggota Satgas TMMD ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Indragiri Hilir.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Gotong-royong Bersama Masyarakat

Mempercepat pembangunan dan perekonomian desa

Wakil Bupati Syamsuddin mengunjungi lokasi penimbunan jalan dengan panjang 1,25 Km, dan jembatan beton sepanjang 55 meter, yang merupakan akses jalan menuju pusat Desa Sanglar.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya  kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Danramil 07/Reteh Syahrul Effendi, dan  kepala Desa Sanglar serta Seberang Sanglar atas kerja Satgas TMMD.

"Semuanya baik sesuai apa yang saya lihat. Memang semuanya bagus dan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil Letkol Infantri Imir Faishal, Danramil 07/Reteh Syahrul Effendi, dan kepala Desa Sanglar serta Seberang Sanglar," katanya.

"Apa yang diperbuat Satgas TMMD ke-106 ini menumbuhkan semangat masyarakat desa, dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang ada di Kecematan Reteh ini," ujar Syamsuddin Uti
 lagi.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Inhil Jalin Kebersamaan dan Bercengkrama dengan Warga

Dia juga menambahkan bahwa pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Inhil diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD ke-106 di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar ini dapat mempercepat pembangunan dan perekonomian desa.

"Diharapkan kegiatan ini dapat mempercepat pembangunan desa dan mempercepat perekonomian, dan memudahkan akses jalan bagi masyarakat yang ada di desa, dan memberi contoh kepada desa-desa yang lainnya," harapnya.

Wakil Bupati Inhil Syamsudin Uti juga menyempatkan menanam pohon jenis bunga Asoka di trotoar tengah jalan yang akan dijadikan taman untuk nenjadikan Desa Sanglar menjadi Desa Wisata, serta memberi contoh ke desa lain.

Acara dilanjutkan dengan meninjau jembatan yang ada di Desa Sebrang Sanglar sekaligus bertatap muka langsung dengan Satgas dan warga yang ada di Desa Sebrang sanglar.

Wabup Inhil itu juga menyempatkan menanam pohon jenis bunga Asoka di trotoar tengah jalan yang ke depannya akan dijadikan taman.

Hal ini untuk mewujudkan Desa Sanglar menjadi Desa Wisata. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/11*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019