Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku puas dengan skor imbang 2-2 saat timnya melawan tuan rumah Tira Persikabo pada kompetisi Liga 1 Indonesia yang diadakan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu petang.

"Kita tampil luar biasa hari ini, menurut saya hasil ini harus kita syukuri," ujar Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan berlangsung.

Baca juga: Tira Persikabo - Arema FC bermain imbang 1-1

Menurutnya, ia kerap menyampaikan pada anak asuhnya agar bermain senikmat mungkin. Hal itu ia anggap sebagai penyebab para pemainnya tidak menyurutkan semangat ketika ketinggalan satu angka di menit pertama.

"Mungkin mereka respect pada coach-nya. Peningkatan yang luar biasa, ketika ketinggalan mereka tidak drop, mereka bisa menyamakan keadaan," tuturnya.

Baca juga: Tira Persikabo-Semen Padang berakhir imbang 1-1

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui bahwa Persebaya unggul dalam segala hal pada awal permainan, meski timnya unggul satu angka di menit pertama.

"Permainan Persebaya unggul dibandingkan kita dalam segala hal, penguasaan bola dan kontrol. Kita menggunakan dua striker baru pertama kita lakukan," kata Rahmad.

Baca juga: Meski bermain imbang 2-2 lawan PS Tira Perseru, Badak Lampung naik peringkat

Tapi, ia bangga lantaran pada menit ke-15 terjadi perubahan signifikan pada permainan, Tira Persikabo. Meski berkali-kali digempur Persebaya, Tira Persikabo berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

Diberitakan sebelumnya, Tira Persikabo menahan imbang tamunya, Persebaya dengan hasil akhir 2-2 pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu petang.

Dengan hasil imbang, Tira Persikabo berada di urutan ke tujuh dengan poin 38 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Sedangkan Persebaya di urutan ke-11 dengan poin 32.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019