Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Karawang Ahmad Zamakhsyari mendaftar bakal calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ke Partai Gerindra Karawang, Jumat.

"Saya ingin bergabung atau berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang nanti," katanya, usai mendaftar bakal calon bupati (balonbup) di Partai Gerindra Karawang.

Baca juga: Pilkada 2020, Gerindra Karawang siap membuka penjaringan bakal calon kepala daerah

Ia mengakui kalau sebelumnya sempat mendaftar sebagai bakal calon bupati ke PDIP. Terkait dengan keputusan rekomendasi, itu diserahkan ke internal partai.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy ini menginginkan berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang tahun depan.

"Nasihat keluarga dan guru-guru saya, kalau kau ingin jadi bupati bergabung-lah dengan Gerindra," ucapnya.

Baca juga: Pilkada, Gerindra Karawang belum tentukan langkah politiknya

Sementara itu, Jimmy datang ke kantor DPC Gerindra Karawang didampingi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Karawang KH Ma'muri Masrur serta beberapa anggota Dewan PKB dan puluhan relawannya.

Jimmy yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Karawang, mendampingi Cellica Nurrahadiana, disambut langsung oleh Ketua dan Sekretaris Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi dan Endang Sodikin.

Baca juga: Pemkab Karawang alokasikan anggaran Rp97,9 miliar untuk Pilkada 2020

Ketua Penjaringan Terbuka DPC Gerindra Karawang, Andre Lukman mengatakan, kedatangan Jimmy ke kantornya untuk mengambil formulir pendaftaran dan langsung mengisinya serta mengembalikan formulirnya ke panitia.

Penjaringan bakal calon kepala daerah itu sendiri dibuka untuk umum oleh Partai Gerindra Karawang pada 25 Oktober hingga 15 November 2019.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019