Tim tuan rumah Persika Karawang meraih kemenangan sempurna setelah menghempaskan Solok FC dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga 3 2019 Pra-Nasional, di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Empat gol Persika diciptakan oleh Nevy Alexander, Sutrisno, Adi Irawan dan Asis Wattimena. Sedangkan gol tim tamu Solok FC dicetak Atif Prasetia.

Dalam menjalani laga kandang pertama itu, Persika bermain menyerang sejak menit-menit awal. Hasilnya, baru tiga menit pertandingan berlangsung, Persika sudah menciptakan gol.

Baca juga: Manajemen Persika Karawang kontrak akuntan publik jaga transparansi anggaran

Pada menit ke-3, pemain tengah Persika Nevi Alexander mampu mencetak gol saat mengeksekusi tendangan bebas. Tendangannya mengarah ke kiri atas gawang dan tak bisa terjangkau kiper Solok FC. Skor 1-0 untuk keunggulan Persika.

Tertinggal satu gol, tim tamu berusaha membalas. Permainan menyerang yang ditampilkan anak-anak Solok FC membuahkan hasil.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persika kebobolan. Pada menit ke-44, pemain depan Solok FC Atif Prasetia berhasil mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Persika Karawang terancam gagal ikuti kompetisi Liga 3 2019, ini penyebabnya

Memasuki babak kedua, Persika semakin menggencarkan serangan. Pola permainan dari kaki ke kaki dengan memanfaatkan lebar lapangan ditampilkan anak asuh Suimin Diharja itu.

Pada menit ke-57, Persika berhasil memaksa kiper Solok FC memungut bola dari dalam gawang. Gol tercipta melalui sundulan Adi Irawan yang mendapatkan umpan hasil eksekusi tendangan bebas.

Unggul dengan skor 2-1 atas Solok FC, Persika masih menampilkan permainan menyerang. Hasilnya pada menit ke-62 Persika menambah keunggulan melalui Sutrisno.

Baca juga: Bupati Cellica diminta "turun tangan" majukan Persika

Kemudian pemain Persika Asis Wattimena yang baru masuk pada menit ke-51 menambah keunggulan Persika pada menit ke-74.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, Persika unggul dengan skor 4-1 atas Solok FC.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019