Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Pradi Supriatna menilai gerakan Pramuka merupakan teladan bagi generasi muda dalam meraih prestasi yang tinggi.

"Pramuka bersama komponen bangsa lainnya berkomitmen menjadi lembaga yang melahirkan generasi-generasi berkarakter dan cinta Tanah Air," katanya di Depok, Senin.

Baca juga: Aksi kolosal ribuan anggota pramuka di Cibinong Bogor cetak rekor dunia

Menurut dia Pramuka sebagai wadah meningkatkan disiplin dan tanggung jawab. Karena itu, Pramuka sangat tepat diikuti pelajar untuk mendapat pendidikan karakter anak.

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus mendukung kegiatan Pramuka di daerah itu mengingat kegiatannya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak hingga dewasa.

Baca juga: Kwarcab Bogor evaluasi keaktifan sekolah jalankan aktivitas kepramukaan

"Pemerintah juga sudah menyiapkan Gedung Pramuka yang akan digunakan untuk aktivitas anggota Pramuka di Kota Depok," katanya.

Ia berharap berbagai upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka untuk terus berkarya dan melahirkan prestasi. Selain itu juga berdedikasi untuk membantu pembangunan di Kota Depok.

"Semoga lewat kegiatan Pramuka juga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya para pemuda sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan di Kota Depok," demikian Pradi Supriatna.

Baca juga: 44.000 anggota Pramuka se-Jabar peringati Hari Jadi ke-58 di Stadion Pakansari

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019