Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan merelokasi para pedagang Pasar Jatisari setelah ratusan kios di pasar tersebut terbakar pada Kamis (24/10).

"Kami akan menyewa lahan di depan salah satu rumah makan di Jalan Jatisari sebagai tempat relokasi pedagang Pasar Jatisari yang mengalami kebakaran," kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, usai meninjau langsung kondisi pasar yang terbakar, Jumat.

Baca juga: Kebakaran hanguskan puluhan kios di Pasar Jatisari Karawang

Ia mengaku segera berkoordinasi dengan pemilik lahan yang akan menjadi tempat relokasi pedagang Pasar Jatisari, khususnya mengenai biaya yang harus dikeluarkan pemkab.

Cellica menyebutkan kalau relokasi para pedagang Pasar Jatisari itu merupakan solusi jangka pendek setelah pasar itu terbakar.

Relokasi berlaku sambil menunggu pembangunan pasar tersebut. Karena Pemerintah Kabupaten Karawang sejak jauh-jauh hari sudah merencanakan pembangunan Pasar Jatisari.

Baca juga: Bangunan SDN Cicinde I Karawang dilalap si jago merah

Sementara itu, sebanyak 250 kios di pasar itu hangus akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/10).

Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin mengatakan, kebakaran di pasar yang berada di jalur Pantura Karawang itu terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu kios yang ada di dalam pasar.

Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut. (KR-MAK)

Baca juga: Sebuah gudang limbah di Karawang hangus terbakar

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019