Anggota Satuan tugas Program TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD), di Desa Sanglar dan Desa Sebrang Sanglar, Kecamatan Reteh, Provinsi Riau memiliki kedekatan tersendiri dengan warga setempat.

Hal itu terlihat, walaupun teritorial prajurit yang muda-muda ini terbatas, tapi kedekatannya dengan masyarakatpun sudah sangat terlihat.

Kedekatan itu dilakukan oleh anggota prajurit di sela-sela waktu istirahat sehabis bekerja, Anggota Satgas "bercenkerama" dengan bapak-bapak yang pada hari itu mendapat jadwal bergotong-royong membantu Satgas dalam melakukan pekerjaan sasaran fisik.

Dengan kedekatan itu tidak terasa sudah lebih dua minggu Anggota Satgas melaksanakan tugas di Reteh, salah seorang warg, Bapak Manyur yang tinggal di RT-2/RW-15, Dusun Melur sangat senang dengan Bapak-bapak Anggota TNI yang ada di Desa.

"Anggota TNI baik-baik dan sopan-sopan kepada warga walaupun masih baru kenal di gotong-royong ada kesan tersendiri dari bapak-bapak TNI untuk kami warga," ungkap Mayur.

Enak dipandang mata

Baca juga: Pembangunan Jembatan Beton Di Kabupaten Indragiri Hilir Capai 61 Persen

Sementara Bapak Jumain, Kepala Dusun Melur menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak TNI, sehingga di desanya   bayak perubahan dan bersih serta enak dipandang mata.

"Walaupun kami jauh di perbatasan Sanglar, kami lihat pusat pasar Desa Sanglar sudah bersih dan tertata rapi," ungkapnya.

Danki SSK, Lettu Arh Yofi pun menyampaikan kepada Anggota Satgas agar berbaur dengan masyarakat.

"Gunakan Komsos dengan warga agar kita TNI dapat diterima di hati masyarakat, karna kitapun akan bakal jadi masyarakat seperti warga yang ada di desa Sanglar tempat kita bertugas saat ini," kata Lettu Yofi lagi. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/34*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019