Guna menciptakan lingkungan yang bersih, para Anggota Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau di Desa Sanglar melaksanakan kegiatan pembersihan jalan yang ada di Lorong Jelita, Jumat (18/10/2019).

Setelah melaksanakan apel pagi, sebahagian warga yang ditunjuk jadwal gotong-royong dari Dusun Melur Parit Cinta bersama Kepala Dusun (Kadus) HJ Muhammat Diah dengan penuh semangat dan kompak bersama-sama membersihkan sarana tempat umum yang sering digunakan oleh masyarakat.

Sasaran yang dibersihkan seperti tempat/pusat perbelanjaan (Pasar) yang dibuka tiap hari Rabu banyak sampah yang berserakan. Satgas TMMD pun tidak tinggal diam melihat sampah tersebut dan dibuang ke lubang sampah yang telah dibuat oleh Anggota Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil itu.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Kembali Memberikan Wawasan Kebangsaan Pelajar SMP

Anggota satgas TMMD ke-106 pun bergotong-royong membersihkan lorong jalan yang sudah penuh semak dan tak pernah dilalui warga.

Warga setempat, Bapak Haji Subran pun berterima kasih kepada TNI yang peduli dengan kebersihan, dan dia menyebutkan bahwa dengan kegiatan kerapihan telah menjadikan banyak sudah perubahan yang dibuat oleh Anggotra Satgas TMMD.  "Di desa kami ini suda jauh berubah sebelum Bapak-bapak TNI datang ke desa kami. Lorong ini merupakan perlintasan menuju ke pusat pasar Desa Sanglar, kini jadi bersih dan dapat kami lalui," ujarnya.

Komandan (Dan) SSK Lettu Yofi menyampaikan kepada warga bahwa perlunya selalu menjaga kebersihan di lingkungan kita walaupun Karya Bhakti Pembersihan ini di luar sasaran TMMD, tapi kegiatan kebesihan itu dilakukan karena kepedualian dari Satgas TMMD di Desa Sanglar ini.

"Kami akan berbuat agar keberadaan kami dapat dikenang oleh masyarakat dengan kegiatan-kegiatan Positif kita sama-sama menjaga lingkungan agar desa-desa lain meniru dan berbuat apa yang ada di desa kita," ujarnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/30*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019