Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau tahun 2019 sudah dimulai pengerjaanya oleh para prajurit TNI serta masyarakat di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, pada tanggal 5 Oktober 2019 yang lalu.

Sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-106 di Desa Sanglah, sudah terlihat hasil penimbunan pasri ddan batu (Sirtu) di Ruas Jalan Merdeka menuju Pusat Kantor Desa Sanglar, dan sudah dapat dilalui Oleh masyarakat dengan aman, dan tidak ada lagi lubang-lubang di tengah jalan.

Danramil 07/Reteh, Kapten Arh. Syarul Effendi mengatakan, saat ini sebagai prajurit harus siap sedia  dalam melaksanakan tugas, khususnya untuk mensukseskan Progam TMMD Reguler ke-106 ini.

Tentara harus semangat, karena dicontoh oleh masyarakat.

"Jaga kesehatan pribadi masing-masing agar dalam kegiatan pengerjaan bisa selesai sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan," ulasnya.

Baca juga: Supaya Tahan Lama, Ini Cara Proses Pekerjaan Satgas TMMD Ke-106 Inhil Riau

Sementara itu, di lokasi pengerasan jalan, salah satu warga, Yanto (50) menyempatkan diri berterima kasih atas upaya pembangunan jalan desa yang dilakukan oleh TNI itu.

"Kami sangat terbantu dengan kehadiran TNI di sini," ujarnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019