Sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau yang ada di Desa Sanglar, yaitu proses dan ketebalan penimbunan pasir dan batu (Sirtu)-nya mencapai 0.20 Cm, hal itu berujuan agar hasilmya lebih tahan lama dan tahan dilalui oleh kendraan Roda empat.

Cara tersebut terus diupayan proses pekerjaannya di jalan Poros Merdeka, Desa Sanglar, Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Ruau, pada Rabu (09/10/2019)

Baca juga: Semangat dan Kekompakan Warga-Satgas TMMD Ke-106 Pasang Mal Tiang dan Lantai Balok Air

Jalan penghubung tersebut dimulai dari jalan penjuru menuju pusat pasar Desa Sangla yang sering dilalui warga, dan merupakan jalan dua jalaur.

Satgas TMMD ke-106 bersama masyarakat setempat terus bergototong-royong meratakan Sirtu yang diturunkan dari mobil-mobil Damtruk.

Material ini didatangkan dari Kuari (Penumpukan Pasir dan Batu) yang ada di daerah kilo Delapan.

Baca juga: Kerja TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil Kejar Target dan Pertahankan Kualitas

Capaian penimbunan Sirtu yang dilaksanakan oleh Satgas itu kini sudah mencapai 20.01 persen, dan akan terus ditingkatkan untuk hari-hari yang akan Datang.

"Panas, lelah, dan capek sudah biasa bagi kami. Kami akan tetap semangat, ini terlihat dengan cepatnya penyerakan material yang diturunkan dari Damtruk," ungkap Sertu Arifin, Anggota Satgas Dari Arhanud 13 Pekanbaru ini.

Sementara itu, masyarakatnyapun semangat apa bila datang material Sirtu yang dicurahkan di jalan yang akan ditimbun, yaitu dengan cepat diratakan dan diserakan oleh warga dan Satgas TNI. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019