Semangat dan kekompakan antara warga dan Anggota Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau dalam  memasang mal tiang dan lantai balok air begitu nampak.

Dalam pembuatan jembatan beton yang ada di Desa Sebrang Sanglar itu, Satgas bersama masyarakat yang dominan suku Bugis terus mengejar target perncapaian persentasi agar cepat selesai pada Rabu (09/10/2019).

Setelah dikunjungi Tim dari Wasav, Satgas TMMD ke-106 bersama warga yang disiapkan dari RT dan dusun yang ada di Desa Sebrang Sanglar menambah persentasi pembuatan jembatan yang sudah berjalan.

Hingga saat ini persentasi pembuatan jembatan itu sudah mencapai 31,07 persen.

Baca juga: Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil

Pekerjaan terus dikejar dengan menambah tukang yang paham dengan bangunan jembatan, sehingga pembuatan jembatan bisa cepat diselesaikan.

Kepala tukang, Takwil, menyampaikan pihaknya akan terus berusaha agar pembuatan jembatan ini bisa terlaksana, dan sesuai harapan masyarakat, dan dapat digunakan secepatnya.

"Kami akan terus berusaha agar pembuatan jembatan ini bisa terlaksana, dan sesuai harapan masyarakat, dan dapat digunakan secepatnya," katanya.

Dengan bertambahnya tukang Pembuatan jembatan ini, tukang dana timpun  bisa berbagi pengalaman dan menangani serta mengarahkan masyarakat dan Satgas TMMD ke-106 untuk bekerja sama.

Selesaikan sebelum penutupan TMMD

Baca juga: Kerja TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil Kejar Target dan Pertahankan Kualitas

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, melalu Danramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan, pembangunan jembatan ini harus diselesaikan sebelum tanggal penutupan TMMD.

"Pembangunan jembatan ini harus diselesaikan sebelum tanggal penutupan, dan kita tambah tukang untuk mempercepat pekerjaan serta kekuatan dan kekokohan jembatan harus kita utamakan, agar jembatan yang kita bangun ini tahan lama, dan masyarakat yang melintasi jembatan puas," ungkapnya. (RLs/Pendim, Inhil/ANT-BPJ).

Pewarta: M. Tohamaksun

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019