Selain melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, para anggota satuan tugas (Satgas) Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau juga mengajak anak-anak warga untuk mengikuti Tes calon Anggota TNI tahun 2019.

Kegiatan para anggota Satgas itu aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, bertempat di Desa Sanglar dan Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, Provinsi Riau, Selasa (08/10/2019).

Baca juga: Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0314/Inhil Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Siswa/i SLTP

Hal ini yang dilakukan para anggota Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil di saat waktu istrirahat dengan bercengkerama dengan warga masyarakat setempat.

Sering terlihat, di sela-sela kesibukan sebagai Satgas TMMD mereka bertamu ke rumah-rumah warga untuk istirahat.

Baca juga: Pekerjaan Harus dilakukan Sesuai Pasang Surutnya Air, Ini Strategi Satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, banyak hal yang mereka bicarakan mulai dari hal yang ringan sampai dengan wawasan kebangsaan, sambil mengajak masyarakat dan anak-anak warga untuk mengikuti seleksi pembukaan calon prjurit di TNI Tahun 2019 ini.

Warga setempat, Duru (55) mengatakan, justru dengan komunikasi sosial para anggota Satgas bersama warga sekitar bisa berbagi hal, serta pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan.

Baca juga: Sasaran Penimbunan Jalan Sirtu di Desa Sanglar Terus Digesa Untuk percepatan Persentase Pekerjaan TMMD ke-106

"Dengan begitu itu kedekatan antara TNI dan masyarakat tetap terjaga, dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat akan segera tercapai," ujarnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019