Sebanyak 37 wahana di tempat hiburan Jungleland, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digratiskan khusus untuk ribuan anak yatim selama satu hari penuh pada Selasa.

Direktur Jungleland Asia, Darsono menyebutkan bahwa kegiatan itu bagian dari Festival Muharam Ceria, yaitu acara akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

"Setidaknya terdapat 37 wahana yang dapat dinikmati para anak yatim secara gratis. Event keceriaan bagi 2.000 anak negeri, ajang silaturahim bagi anak yatim," ksta Darsono.

Baca juga: Ade Yasin akan buat wisata baru di Malasari tandingi Puncak Bogor

Menurutnya, pelaksanaan Festival Muharam Ceria ini menggandeng sejumlah organisaai filantropi, di antaranya, Bakrie Amanah yang berkolaborasi dengan Laznas Baitulmaal Muamalat serta didukung oleh Bank Muamalat, Bakrieland Development, Multi Kontrol Nasional, dan Bakrie & Brothers.

"Peringatan Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah merupakan salah satu bentuk apresiasi dari umat Islam sebagai momentum Hijriah umat Islam," ucapnya.

Sementara itu, delegasi Bakrie Amanah, Hisyam Sulaiman mendukung penuh agenda Festival Muharam Ceria. Dia mengatakan bahwa anak yatim juga memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Sudah selayaknya, dengan tugas dalam tumbuh kembangnya anak-anak diberikan kemudahan akses terhadap wahana bermain, seperti sekarang ini," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bogor kenalkan destinasi wisata ke mata dunia lewat "Halimun Youth Camp" 2019

Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, Teten Kustiawan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Ceria Bersama 2000 Anak Negeri. Ke depannya, dia mengatakan, akan melanjutkan kolaborasi bersama Bakrie Amanah.

"Dengan kolaborasi, dengan bersinergi, kita akan lebih banyak lagi dapat membantu. Ada bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan dan juga keagamaan," terang Teten.

Ia mengatakan, dalam satu tahun ke depan, pihaknya akan merancang program yang berkonsentrasi pada sejumlah bidang. Dia mengatakan terdapat lima bidang yang menjadi konsentrasi kolaborasi tersebut.

Baca juga: Nah ini dia, Ada Kebun Raya Baru di Cibinong

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019