Cibinong (Antaranews Bogor) - Masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan melalui Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, diimbau menghindari jalur tersebut pada 30 Desember 2013 karena adanya kegiatan pelantikan bupati.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor H. Tb. Lutfie Syam atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi para pengendara  yang biasa melintasi jalan sepanjang jalur Tegar Beriman - Cibinong, karena untuk sementara akan terganggu kenyamannya dalam berkendara.

Pemkab Bogor akan menggelar puncak pesta demokrasi pada 30 Desember, yang
dikemas dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Terpilih periode
2013-2018 oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan atas nama Presiden
Republik Indonesia, sehingga diprediksikan akan menyebabkan kemacetan kendaraan
di lintasan sepanjang jalur Tegar Beriman.

“Dengan digelarnya kegitan tersebut, diprediksi  akan terjadi peningkatan
kepadatan kendaraan disekitar jalur tersebut, yang pada umumnya didominasi oleh
kendaraan tamu undangan yang masuk ke lokasi komplek perkantoran Pemkab Bogor untuk menyaksikan peristiwa sakral itu,” kata Luthfie.

Meskipun demikian, lanjut Luthfie, Pemkab Bogor akan mengupayakan tidak akan ada
penutupan di jalur cepat Jalan Tegar Beriman, sehingga akan tetap dapat dilalui,  karena tempat parkir yang akan digunakan di sebelah kiri dan kanan jalur lambat, termasuk jalur Jalan Bersih.

Namun, ia pun mengimbau kepada para pengguna jalan yang akan melaksanakan aktivitas rutinnya, sebisa mungkin dapat menghidari jalan Tegar Beriman, yakni dengan memanfaatkan jalur alternatif, seperti jalan kearah Cikaret dan Karadenan, begitupun bagi pengguna jalan dari arah Bojonggede, dapat menempuh jalan Puri Nirwana
menuju Kandang Roda.

Dikatakan Luthfie, untuk pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas,Pemkab Bogor bersama unsur terkait akan membantu masyarakat dalam mengarahkan pengguna jalan agar terhindar dari kemacetan, yang menerjunkan aparat gabungan terdiri dari Polres Bogor,  Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Satpol PP, Kodim 0621 serta Denpom Cibinong.

Lebih lanjut Luthfie mengimbau kepada para tamu undangan yang hendak menghadiri acara tersebut agar dapat mengikuti petunjuk parkir yang ada, karena Pemkab Bogor telah menyediakan lokasi kantong-kantong parkir, seperti di Masjid Baitul Faizin, Pusdai, dan Gedung Kesenian, serta kantor disekitar Pemkab Bogor, juga Gor Persikabo, dan lain sebagainya. Sehingga, tidak terjadi kesemrautan parkir saat acara berlangsung.

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013