Arus kendaraan arah menuju Jakarta dari Bandung dialihkan keluar gerbang Tol (GT) Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat, imbas dari kecelakaan maut Cipulrang berupa tabrakan beruntun yang terjadi di kilometer 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Senin.

Antrean kendaraan pun terjadi sebelum GT Cikamuning hingga beberapa ratus meter. Pengalihan arus tersebut dijaga oleh beberapa personil polisi lalu lintas.

Seorang personil polisi yang bertugas mengalihkan arus kendaraan menyebut kemacetan terjadi hampir 7 kilometer dari titik kejadian kecelakaan.

"Macet banget, hampir 7 kilometer. Kendaraan harus antre," kata petugas tersebut.

Baca juga: Enam kendaraan terbakar dalam tabrakan beruntun di Tol Cipularang

Sebelumnya, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sedikitnya 10 kendaraan yang alami kerusakan dan sedikitnya enam orang tewas.

Namun, kepolisian hingga kini belum menyampaikan secara rinci jumlah kendaraan rusak dan korban akibat kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, saat ini petugas Jasa Marga dibantu pihak lain seperti kepolisian fokus pada evakuasi korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan maut Tol Cipularang untuk membuka lajur agar bisa dilewati.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019