Oleh M.Ali Khumaini



Karawang, 18/12 (Antara) - Aparat kepolisian dari Unit Satreskrim Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap 31 orang selama 10 hari Operasi Penyakit Masyarakat Lodaya 2013 di sejumlah titik sekitar wilayah Karawang.

"Kami menangani berbagai jenis kasus selama operasi itu seperti kasus pengeroyokan, pasangan mesum, penjualan minuman keras ilegal, praktik prostitusi, dan pengguna narkoba," kata Kabag Ops Polres Karawang Kompol Imam Rachman saat dihubungi di Karawang, Rabu.

Menurut dia, dari 31 orang yang ditangkap itu di antaranya seorang pemuda yang terlibat pengeroyokan di jalan By Pass, 10 pasangan mesum yang dirazia di beberapa hotel, delapan wanita pekerja seks komersial yang digerebek di warung remang-remang, penyimpan sekaligus pengguna narkotika jenis sabu, serta dua penjual minuman keras.

Ia mengaku hasil Operasi Penyakit (Pekat) jajarannya tidak terlalu memuaskan sebab dalam operasi itu tidak mencapai hasil yang maksimal.

Hal itu terjadi diduga akibat jadwal operasi yang telah bocor. Terbukti, ada beberapa tempat hiburan yang menjadi target operasi, tetapi tutup selama digelarnya operasi.

Operasi Pekat Lodaya 2013 sendiri merupakan operasi yang langsung terpusat. Tujuannya ialah untuk menjaga keamanan, keteriban dan menyambut Hari Raya Natal.

"Untuk di Karawang, kami menurunkan lebih dari 100 personel dalam Operasi Pekat Lodaya 2013," katanya. (KR-MAK)

(T.KR-MAK/B/N002/N002) 18-12-2013 18:08:27

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013