Bogor, 17/1 (ANTARA) - Sebanyak 954 pos pelayanan terpadu di Kota Bogor menerima dana hibah revitalisasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Pengurus Posyandu diminta  mengelola dana tersebut dengan baik karena merupakan amanah," kata Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman, Senin.

Dalam acara penyerahan dana revitalisasi kepada para perwakilan Posyandu di Balai Kota Bogor, Edgar mengharapkan bantuan itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ketua penyelenggara acara tersebut Abdul Karim mengatakan, masing-masing Posyandu mendapatkan bantuan sebesar Rp800 ribu.

"Bantuan tersebut bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jabar yang dikoordinasikan Dinas Kesehatan tingkat provinsi dan disalurkan melalui Forum Kota Sehat Kota Bogor," ujarnya.

Penyerahan dana revitalisasi bertujuan meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu dalam upaya mendukung terciptanya pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA).

"Peningkatan pelayanan yang terintegrasi dan berkualitas dilakukan melalui kemitraan dengan kader dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, penggunaan dana revitalisasi Posyandu tersebut antara lain untuk pengadaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan, terutama meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Rencananya penyaluran dana akan dilakukan  24 hingga 31 Januari 2012. "Distribusi dana hibah akan diserahkan kepada setiap Posyandu mulai dari berada di Bogor Barat hingga Bogor Selatan," katanya.

Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012